PROGRAM NON REGULER DAN NON GELAR

 

ITB memberikan kesempatan kuliah secara fleksibel dengan tetap bekerja dan mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam rangka tantangan pekerjaan di masa depan. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk perkuliahan program Non Reguler dan Non Gelar.

Kuliah program Non Reguler dan Non Gelar ITB dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan teknologi. Program ini bisa juga menjadi Program Pra Magister. Peserta yang mengikuti program ini dapat mengikuti maksimum 12 SKS perkuliahan di kelas reguler di ITB, tanpa harus menjadi mahasiswa reguler di ITB.

Pada semester 1 2021/2022 ITB menawarkan lebih dari 100 mata kuliah pada pelaksaaan program Non Reguler dan Non Gelar ITB. Topik-topik yang ditawarkan adalah :

Peserta program Non Reguler dan Non Gelar ITB akan mengikuti perkuliahan dan ujian seperti mahasiswa reguler, secara daring. Pada akhir pelaksanaan program, peserta akan memperoleh Transkrip Akademik, yang dapat digunakan untuk melakukan transfer nilai di program Magister ITB, pada program studi yang sesuai. Masa berlaku transkrip tersebut adalah 5 tahun.

Persyaratan Peserta Program

 Peserta program Non Reguler dan Non Gelar ITB harus memenuhi persyaratan berikut :

Calon mahasiswa yang berminat dapat melaksanakan pendaftaran di laman https://admission.itb.ac.id/registration/nonreguler/ dengan mengunggah dokumen-dokumen sebagai berikut :

Kuota dari masing-masing mata kuliah yang ditawarkan terbatas. Peserta yang mendaftar akan diseleksi dengan prinsip "first come, first served", berdasarkan waktu pendaftaran, keabsahan ijazah Sarjana dan Motivation Letter. 

 

 Biaya Pelaksaaan Program

 Biaya pelaksanaan program Non Reguler dan Non Gelar ITB terdiri atas 2 komponen :

Biaya Perkuliahan dibayarkan setelah peserta menerima hasil seleksi via email sebagai pemberitahuan

Jadwal Pelaksanaan Program

Informasi

Informasi mengenai mata kuliah, silabus, dosen pengajar, capaian belajar yang diharapkan, serta jadwal perkuliahan dapat diperoleh di booklet yang dapat diunduh dari laman https://admission.itb.ac.id.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di alamat berikut :

·         Website        : https://www.itb.ac.id

·         Facebook      : @institutteknologibandung

·         Instagram     : @itb1920

·         Whatsapp     : +62 8112101920

 

Agenda Pertemuan Mahasiswa Tingkat Fakultas Sekolah

Agenda  Pertemuan Mahasiswa Tingkat Fakultas

Berikut agenda penjelasan program studi dan pertemuan mahasiswa tingkat fakultas yang khusus mahasiswa program sarjana dapat didampingi oleh orang tua mahasiswa secara daring dalam rangkaian PMB 2022. 

Read more..

Informasi Pelaksanaan TPB 2022

INFORMASI PELAKSANAAN TPB 2022

Selamat bagi rekan-rekan calon mahasiswa program sarjana ITB lulusan SNMPTN, SNMPTN, Seleksi Mandiri ITB, serta ITB International Undergraduate Program. Bersama ini kami sampaikan informasi lokasi pelaksanaan perkuliahan TPB bagi mahasiswa angkatan 2022. 

Read more..

ITB Menerima Mahasiswa Melalui Beasiswa Program Dukungan Daerah 3T

Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri ITB tahun 2022 telah diikuti lebih dari 13.000 peserta dari seluruh Indonesia. Sebanyak 1.299 mahasiswa baru telah diterima ITB melalui jalur Seleksi Mandiri. 

Read more..