Pengalihan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana

 

Calon mahasiswa Program Pascasarjana Semester I Tahun 2022/2023 yang belum berhasil melakukan pendaftaran di semester tersebut diberi kesempatan untuk mengajukan permohonan pengalihan penerimaan ke periode penerimaan mahasiswa baru berikutnya. Untuk itu calon mahasiswa wajib melakukan konfirmasi online yang dibuka mulai tanggal 5 Juli - 5 Agustus 2022 di laman Registrasi, dengan cara melakukan pelunasan Biaya Pengalihan Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana ITB.

Ketentuan yang berlaku pada pelaksanaan pengajuan pengalihan penerimaan bagi calon mahasiswa program Pascasarjana ITB adalah sebagai berikut :

Pengajuan permohonan pengalihan penerimaan dilaksanakan calon mahasisw di laman Registrasi, dengan melakukan klik pada tombol Konfimasi Pengalihan Penerimaan dan melunasi Biaya Konfirmasi Pengalihan Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana ITB, sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah). Pelunasan biaya tersebut dilaksanakan dengan mekanisme transfer ke nomor rekening virtual yang akan disampaikan di laman Pengumuman Hasil Seleksi Program Pascasarjana milik masing-masing calon mahasiswa. Calon mahasiswa juga dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu Kredit.

Proses Konfirmasi Pengalihan Penerimaan akan dianggap selesai setelah pelunasan biaya konfirmasi pengalihan selesai dilaksanakan. Setelah menyelesaikan proses konfirmasi pengalihan, calon mahasiswa akan memperoleh nomor seleksi baru yang dikirim melalui e-mail untuk digunakan pada saat mendaftar kembali sebagai mahasiswa baru ITB pada periode penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana ITB berikutnya, mulai awal bulan Oktober 2022 yang akan datang.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan calon mahasiswa : 

  1. Calon mahasiswa yang sudah melakukan klik pada tombol Konfirmasi Pengalihan Penerimaan di laman Registrasi, tidak dapat melakukan aktivasi akun Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru. Demikian pula sebaliknya, calon mahasiswa yang sudah melakukan aktivasi akun Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru tidak dapat mengajukan Konfirmasi Pengalihan Penerimaan.
  2. Calon mahasiswa yang sudah menyelesaikan pembayaran biaya Konfirmasi Pengalihan Penerimaan akan memperoleh Surat Keterangan Pengalihan Penerimaan, dapat diunduh di laman Registrasi.
  3. Calon mahasiswa yang sudah memperoleh nomor seleksi baru, harus melakukan login ke laman Registrasi untuk mengkonfirmasi status calon mahasiswanya dan melengkapi dokumen persyaratan proram Pascasarjana ITB.

 

Direktorat Pendidikan ITB