slot deposit pulsahttps://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://bappeda.pareparekota.go.id/xgacor/https://e-learning.unitomo.ac.id/woro2/slot.htmlhttps://bappeda.nganjukkab.go.id/ini.htmlhttps://formppid.kemenpora.go.id/myadmin/hari-ini/https://pkkmb-online.umj.ac.id/cache/deposit-pulsa/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://lmspelkes.bengkuluprov.go.id/course/gampang-menang/https://ditkapel.dephub.go.id/maxwin/https://jdih.kalselprov.go.id/-/daftar-terbaru/https://jmlci.unesa.ac.id/pages/article/
Admission ITB - Pelaksanaan UTBK Gelombang II Tahun 2023 di ITB

 

Pelaksanaan UTBK Gelombang II Tahun 2023 di ITB

Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Institut Teknologi Bandung (ITB) hari ini mulai menyelenggarakan UTBK gelombang II dari tanggal 22-28 Mei 2023. Pelaksanaan gelombang I telah berlangsung baik dan lancar pada 8-14 Mei lalu.

Berdasarkan data dari panitia Pusat UTBK ITB, peserta yang mendaftar UTBK di Institut Teknologi Bandung berjumlah 17.216 peserta yang berasal dari berbagai provinsi/daerah di Indonesia.

Pada pelaksanaan gelombang I, tidak ditemukan indikasi kecurangan baik di lokasi mitra maupun di ITB. Namun terdapat peserta yang memerlukan fasilitas kebutuhan khusus pasca kecelakaan sehingga perlu menggunakan kursi roda. Panitia menyarankan kepada peserta yang memerlukan bantuan atau berkebutuhan khusus dapat segera menghubungi Pusat UTBK agar dapat difasilitasi.

Jumlah peserta UTBK yang seharusnya mengikuti ujian di Pusat UTBK ITB pada gelombang I adalah sebanyak 8.457 orang. Terdapat sebanyak 230 orang peserta tidak hadir, sehingga jumlah peserta pada pelaksanaan gelombang I berjumlah 8.227. Sementara itu, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan, panitia Pusat UTBK ITB melibatkan pengawas dengan perbandingan setidaknya satu orang pengawas untuk setiap 10 peserta di setiap ruang pelaksanaan ujian. Selain itu peserta di periksa dahulu menggunakan metal detector saat memasuki ruang ujian.

Dalam pelaksanaan UTBK gelombang I, Pusat UTBK ITB bekerja sama dengan beberapa sekolah mitra di Kota Bandung. Oleh karena itu, lokasi ujian selain di kampus Institut Teknologi Bandung, juga digelar di SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, dan SMKN 2 Bandung.

Pada gelombang II, jumlah peserta yang telah terdaftar adalah sebanyak 8.669 peserta. Semua peserta akan melakukan ujian di Kampus Institut Teknologi Bandung (Ganesha), yang tersebar di 21 ruang ujian.

Open House ITB

Pada tahun 2023, Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menyelenggarakan kegiatan Open House ITB 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesa (SABUGA) ITB, Jalan Tamansari no. 73 Bandung, pada hari Jumat s.d. Minggu, tanggal 1 – 3 Desember 2023.

Read more..

ITB Terima 1793 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SNBT 2023

Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1793 orang calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Pengumuman kelulusan tersebut dapat diakses mulai hari Selasa, 20 Juni 2023, pukul 15.00 WIB.

Read more..

Beasiswa Pendidikan Indonesia

 

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI kembali menawarkan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI), yang masa pendaftarannya akan berakhir di tanggal 30 Juni 2023. Sehubungan dengan hal tersebut, ITB melakukan penambahan jadwal pendaftaran dan seleksi Program Pascasarjana ITB Gelombang 5 untuk semester I tahun 2023/2024, khusus bagi para pelamar Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI).

 

Read more..