Pengumuman SM ITB 2021

ITB terima 1634 mahasiswa baru termasuk 323 pemegang KIP-K

 

Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1634 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) 2021. Jumlah tersebut adalah 6,4% dari 25642 peminat ITB melalui SM-ITB. Pengumuman kelulusan tersebut dapat diakses mulai hari Selasa, 29 Juni 2021, pukul 17.00 WIB, melalui laman https://sm.admission.itb.ac.id. 

Berbeda dengan pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN, dimana calon mahasiswa memilih fakultas/sekolah yang ada di ITB, pada pelaksanaan Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB), calon mahasiswa langsung memilih program studi yang diminatinya. Berdasarkan hasil seleksi, program studi yang paling banyak menerima calon mahasiswa pada pelaksanaan SM-ITB 2021 adalah Informatika, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika.

Fakultas/sekolah dengan rasio keketatan penerimaan tertinggi adalah Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), sementara Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) merupakan fakultas/sekolah dengan rasio keketatan terendah. 

Calon mahasiswa yang diterima di ITB melalui Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) 2021 berasal dari 33 propinsi di Indonesia, mewakili hampir seluruh provinsi di Indonesia. ITB mengharapkan dapat memiliki mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia sebagai bagian usaha untuk meningkatkan kualitas SDM di seluruh Indonesia.  Secara keseluruhan mahasiswa baru ITB jalur Seleksi Mandiri ITB 2021, ada 48% berjenis kelamin wanita. 

Jalur Seleksi Mandiri ITB 2021 dapat menjaring sebanyak 323 mahasiswa baru atau 20% dari seluruh mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri ITB 2021, yang memegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah. Hal ini berarti mahasiswa tersebut akan diberikan pembebasan uang kuliah selama menjalankan studi di ITB.

Kegiatan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB bagi yang dinyatakan lulus Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 2– 24 Juli 2021 secara daring. Informasi mengenai pelaksanaan dan persyaratan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi.

Seleksi Mandiri ITB tahun 2021 merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru sarjana terakhir untuk program sarjana reguler tahun akademik 2021/2022. Dua jalur lainnya yang telah selesai dilaksanakan adalah Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pada saat ini ITB masih memiliki satu jalur penerimaan mahasiswa baru program sarjana, yaitu program penerimaan kelas internasional. Informasi lebih lanjut mengenai program penerimaan ini dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/.

 

Pengumuman Hasil Seleksi NRNG semester II tahun 2021/2022

 

Pengumuman Hasil Seleksi NRNG semester II tahun 2021/2022

Pengumuman hasil seleksi bagi calon peserta program Non Reguler dan Non Gelar (NRNG) ITB dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Januari 2022, pukul 17:00 WIB, di laman Registrasi. Silakan melakukanlogin dengan menggunakan nomor seleksi dan password yang telah dimiliki. 

Read more..

TOEFL/TOEIC/IELTS/ELPT ITB

 

PENGUMUMAN

 

Bagi calon mahasiswa yang belum memiliki/belum mengungah Sertifikat TOEFL/TOEIC/IELTS/ELPT ITB , batas akhir kelengkapan TOEFL/TOEIC/IELTS/ELPT ITB,  paling lambat tanggal 7 Januari 2022.

 

 

 

Read more..

Perkenalan Program Non Reguler dan Non Gelar ITB

Program Non Reguler dan Non Gelar ITB

Tertarik untuk kuliah di ITB,tetapi tidak ingin jadi mahasiswa ?
Ingin mendalami beberapa mata kuliah saja di ITB ?
Perlu jadwal kuliah yang sesuai dengan jam kerja ?
Tertarik untuk menabung mata kuliah, sebelum lanjut S2 di ITB ?
ITB kembali menyelenggarakan program Non Reguler dan Non Gelar (NRNG), bagi peserta yang ingin berkuliah di beberapa mata kuliah jenjang S2, tanpa harus menjadi mahasiswa reguler ITB. 

 

 

 

 

Read more..