Program Non Reguler dan Non Gelar ITB

ITB kembali memberikan kesempatan kuliah secara fleksibel dengan tetap bekerja dan mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam rangka tantangan pekerjaan di masa depan, pada semester II tahun 2021/2022. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk perkuliahan program Non Reguler dan Non Gelar, dan akan memulai kegiatan perkuliahan pada pertengahan bulan Januari 2022.

Kuliah program Non Reguler dan Non Gelar ITB dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan teknologi. Program ini bisa juga menjadi Program Pra Magister. Peserta yang mengikuti program ini dapat mengikuti maksimum 12 SKS perkuliahan di kelas reguler di ITB, tanpa harus menjadi mahasiswa reguler di ITB.

Berbeda dengan pelaksanaan pada semester I tahun 2021/2022, pada pelaksanaan program Non Reguler dan Non Gelar di semester II tahun 2021/2022, ITB menawarkan seluruh mata kuliah program Magister (S2) yang ada di ITB. Dengan demikian, peserta memiliki pilihan mata kuliah yang lebih banyak, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing peserta.

Seperti pada pelaksanaan di semester sebelumnya, Peserta program Non Reguler dan Non Gelar ITB akan mengikuti perkuliahan dan ujian seperti mahasiswa reguler, secara daring. Pada akhir pelaksanaan program, peserta akan memperoleh Transkrip Akademik, yang dapat digunakan untuk melakukan transfer nilai di program Magister ITB, pada program studi yang sesuai. Masa berlaku transkrip tersebut adalah 5 tahun.

ITB menyediakan informasi lengkap terkait program Non Reguler dan Non Gelar di laman Registrasi. Informasi persyaratan peserta, mata kuliah yang dapat dipilih, tata cara pendaftaran, serta biaya pelaksanaan perkuliahan telah tercantum di laman tersebut. Calon peserta yang berminat dapat melakukan pendaftaran dan pemilihan mata kuliah yang diminati secara daring di laman Registrasi. Pendaftaran peserta program Non Reguler dan Non Gelar ITB akan berlangsung pada tanggal 3 – 31 Desember 2021.

Jadwal perlaksanaan program Non Reguler dan Non Gelar ITB untuk semester II tahun 2021/2022 adalah sebagai berikut : 

Kegiatan

Tanggal

Pendaftaran Peserta NRNG
3 - 31 Desember 2021 (Mulai 17.00 WIB)
Pengumuman Hasil Seleksi
7 Januari  2022
Pendaftaran Ulang
10 - 13 Januari 2022
Pembayaran Biaya Program
12 - 14 Januari 2021
Hari pertama perkuliahan
17 Januari 2022

 

Informasi lengkap dapat diperoleh di alamat berikut :

Website         : https://admission.itb.ac.id

Facebook      : @insitutteknologibandung

Instagram      : @itb1920

Whatsapp      : +62 811 2101 920

 

 

 

Pengumuman Hasil Seleksi NRNG semester II tahun 2021/2022

 

Pengumuman Hasil Seleksi NRNG semester II tahun 2021/2022

Pengumuman hasil seleksi bagi calon peserta program Non Reguler dan Non Gelar (NRNG) ITB dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Januari 2022, pukul 17:00 WIB, di laman Registrasi. Silakan melakukanlogin dengan menggunakan nomor seleksi dan password yang telah dimiliki. 

Read more..

TOEFL/TOEIC/IELTS/ELPT ITB

 

PENGUMUMAN

 

Bagi calon mahasiswa yang belum memiliki/belum mengungah Sertifikat TOEFL/TOEIC/IELTS/ELPT ITB , batas akhir kelengkapan TOEFL/TOEIC/IELTS/ELPT ITB,  paling lambat tanggal 7 Januari 2022.

 

 

 

Read more..

Perkenalan Program Non Reguler dan Non Gelar ITB

Program Non Reguler dan Non Gelar ITB

Tertarik untuk kuliah di ITB,tetapi tidak ingin jadi mahasiswa ?
Ingin mendalami beberapa mata kuliah saja di ITB ?
Perlu jadwal kuliah yang sesuai dengan jam kerja ?
Tertarik untuk menabung mata kuliah, sebelum lanjut S2 di ITB ?
ITB kembali menyelenggarakan program Non Reguler dan Non Gelar (NRNG), bagi peserta yang ingin berkuliah di beberapa mata kuliah jenjang S2, tanpa harus menjadi mahasiswa reguler ITB. 

 

 

 

 

Read more..