INFORMASI PRODI BERDASARKAN KESERUMPUNAN ILMU &

JALUR PENERIMAAN MAHASISWA DI STEI & FMIPA

 

 

Untuk dapat mengakomodasi minat mahasiswa dalam proses pemilihan program studi di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), pada penerimaan mahasiswa baru sarjana tahun 2022,  membagi program studi yang ada di kedua fakultas/sekolah tersebut ke dalam dua bagian berdasarkan keserumpunan ilmu. 

 

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dibagi menjadi dua jalur penerimaan, yaitu STEI-Rekayasa dan STEI-Komputasi. STEI-Rekayasa memiliki program-program studi yang memiliki keserumpunan ilmu bidang teknik elektro. Program studi yang ada di STEI-Rekayasa (STEI-R) adalah  

Adapun STEI-Komputasi adalah kumpulan dari program studi yang memiliki keserumpunan ilmu bidang komputasi. Program studi yang tergabung pada STEI-Komputasi (STEI-K) adalah 

 

Hal yang serupa juga dilakukan oleh ITB terhadap Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). ITB melakukan pembagian dua jalur penerimaan, yaitu FMIPA-Matematika, dan FMIPA-IPA. FMIPA-Matematika memiliki dua program studi, yaitu  

Adapun FMIPA-IPA memiliki tiga program studi, yaitu 

 

Dengan pembagian jalur penerimaan di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dan Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) diharapkan calon mahasiswa dapat memudahkan mahasiswa dalam melakukan pemilihan program studi berdasarkan minat dan kemampuan akademik di sekolah/fakultas tersebut.  

 

 

Bagaimana cara memilih program-program studi tersebut ketika melakukan pendaftaran SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri ITB? 

Mulai tahun 2022, calon mahasiswa dapat melakukan pemilihan  

Calon mahasiswa dapat memilih kedua alternatif keserumpunan ilmu di sekolah/fakultas tersebut, dengan menyesuaikan minat dan kemampuan akademiknya masing-masing. 

 

 

Manfaat bagi mahasiswa 

Pembagian dua jalur di STEI dan FMIPA diharapkan dapat membantu calon mahasiswa untuk dapat memilih jalur keilmuan yang dimiliki oleh program program studi yang ada di masing-masing jalur. Hal ini dimaksudkan agar pada saat mahasiswa melakukan proses pemilihan program studi setelah Tahun Pertama Bersama dapat dilakukan dengan lebih mudah dan sesuai dengan minat mahasiswa. 

 

 

Di manakah jika saya ingin melihat kegiatan prodi-prodi tersebut? 

Calon mahasiswa yang tertarik melihat sekilas prodi-prodi berdasarkan rumpun ilmu di ITB dapat mengunjungi tautan berikut:

STEI: https://stei.itb.ac.id

FMIPA: https://fmipa.itb.ac.id

 

 

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran

https://admission.itb.ac.id/home/sarjana/snmptn

 

 

 

 

 

 

 

Information Of TPB 2022 Lectures Location

Information Of TPB 2022 Lectures Location

Congratulations to SNMPTN 2022 and ITB International Undergraduate Program 2022 graduated who have finished the online New Student Re-Registration at ITB. We hereby convey information on the location of the TPB lecture for the class of 2022 students.

Read more..

Lokasi Pelaksanaan TPB 2022

Lokasi Pelaksanaan TPB 2022

Selamat bagi rekan-rekan calon mahasiswa lulusan SNMPTN dan ITB International Undergraduate Program tahun 2022 yang telah melaksanakan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru secara daring di ITB. Bersama ini kami sampaikan informasi lokasi pelaksanaan perkuliahan TPB bagi mahasiswa angkatan 2022. 

Read more..

ITB terima 2085 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SNMPTN 2022

 

Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 2085 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur SNMPTN 2022. Pengumuman kelulusan tersebut dapat diakses mulai hari Selasa, 29 Maret 2022, pukul 15.00 WIB, melalui laman LTMPT atau SNMPTN 2022

 

Read more..